Warga Kelurahan Mamajang Luar Kecamatan Mamajang Mendatangi TPS Untuk Menggunakan Hak Pilihnya.


Makassar 14/02/2024.Warga berdatangan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 09, Kecamatan Mamajang Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk mencoblos pada Pemilu 2024. Warga bahkan datang sebelum panitia mengeluarkan surat suara.

Pantauan persnews.my.id,di lokasi, Rabu (14/2/2024), warga mulai berdatangan ke TPS  di Kelurahan Mamajang Luar Kecamatan Mamajang Kota Makassar sejak pukul 07.00 Wita. Panitia awalnya belum mempersilakan warga untuk mencoblos.


Panitia baru terlihat membuka logistik Pemilu 2024 beberapa waktu kemudian. Mereka membuka plastik yang membungkus kontak suara dan mengeluarkan surat suara.


Panitia lalu menghitung jumlah surat suara yang berada di dalam kotak suara. Setelah itu, mereka mempersiapkan kotak suara dan bilik suara di atas meja yang telah disiapkan sebelumnya.


Setelah persiapan selesai, panitia baru memanggil warga masuk ke TPS pada pukul 07.45 Wita dengan menyetor surat undangan memilih dan KTP ke panitia. Masing-masing warga diberikan 5 surat suara yakni Capres-Cawapres, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota.


Salah seorang warga Salsa bila mengatakn kami sangat antusias sebab sudah datang ke TPS sejak pukul 07.00 Wita. Tak sabar ingin segera menyalurkan hak politiknya.


"Biar cepat dipanggil (mencoblos)," katanya.


Dia berharap Pemilu 2024 berjalan lancar dan aman. Baginya yang terpenting adalah warga menyalurkan hak suaranya.


"Kita harus nyoblos untuk Indonesia," katanya.


Untuk diketahui,di salah satu TPS 9 total ada 238 daftar pemilih tetap (DPT) di TPS 9 adapun jumlah pemiih laki-laki sebanyak 113 dan perempuan.125.


Sumber Persnews.my.id


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama