Satgas Batalyon Armed 10 Kostrad Bantu Prosesi Pemakaman Salah Seorang Warga Perbatasan

 


Sanggau, --Satgas Pamtas RI – Malaysia Batalyon Armed 10 Kostrad Pos Sei Tekam Pimpinan Danpos  Lettu Arm Satrio beserta enam anggota Pos Sei Tekam membantu warga desa Sei Tekam, Kabupaten Sanggau, Provinsi Kalbar, dalam prosesi pemakaman salah seorang warganya yang meninggal dunia.


Danpos Sei Tekam Lettu Arm Satrio dalam rilis tertulisnya, Kamis (08/02/2024) mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Satgas Pamtas Yonarmed 10 Kostrad terhadap warga di wilayah binaan.


“Selain kepedulian terdahdap masyarat ini juga termasuk bentuk bagaimana cara kita untuk jauh lebih dekat lagi dengan masyarakat,” ujarnya.


Menurut Lettu Satrio,kegiatan ini dilakukan untuk mencerminkan bagaimana cara kita saling menghargai satu dengan yang lainnya dengan cara membantu orang yang terkena musibah karena tidak menutup kemungkinan kita semua akan mengalami hal tersebut dan ini juga bentuk kepedulian,empati dan belasungkawa dari personel Satgas sehingga semakin mendekatkan antara warga dengan Satgas Yonarmed 10 Kostrad.


Dia menjelaskan karena hal tersebut seperti yang ditekankan Dansatgas Pamtas RI – Malaysia Yonarmed 10/Bradjamusti Mayor Arm Ady Kurniawan M.Han., bahwa tugas pokok Satgas Yonarmed 10/Bradjamusti menjaga keutuhan wilayan perbatasan darat RI – Malaysia juga mempunyai tugas tambahan seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan di setiap pos binaan.


Sementara itu, Kepala Desa Sei Tekam mengatakan adanya bantuan dari Sei Tekam sangat membantu kegiatan prosesi pemakaman tersebut.


“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI yang telah membantu proses pemakaman warga Desa Sei Tekam,” katanya


Dia juga menambahkan pihaknya sangat berharap kedepannya semoga TNI terus mencintai rakyat dan dicintai rakyat. (Armed 10)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama