Presiden RI Ir,H,Joko Widodo Berkunjung Di 3 Kabupaten Di Sulawesi Selatan, # Inilah Bentuk Kunjungan Presiden RI.#



Makassar,Sulsel Persnews.my.id 22/02/2024.Presiden RI Ir,H,Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke tiga kabupaten yang berada di sulawesi selatan diantaranya yakni Kota Makassar,Kabupaten Pangkep,Dan Kabupaten Maros.


Dalam Kunjungan Presiden Jokowi di Kota Makassar,kabupaten Maros, dan kabupaten Pangkep pada Hari ini Kamis 22 Februari 2024.,Akan meresmikan sejumlah proyek nasional di Provinsi Sulawesi Selatan.


Diketahui kedatangan Presiden RI Ir H Joko Widodo pada Rabu (22/2/2024), di tiga iabupaten di sulawesi selatan  ini terkait beberapa proyek yang akan diresmikan oleh Presiden Jokowi diantaranya adalah Tol Makassar New Port (MNP) yang terletak di Kota Makassar, menjadi agenda utama dalam kunjungan kerjanya.


Adapun dikatehaui rute sesuai jadwal, Presiden beserta rombongannya Tiba di Makassar pada Rabu-Kamis (21-22) Februari 2024 setelah berangkat dari Bandara Internasional Halim PK Jakarta.


Rombongan VIP akan menuju peresmian Metropolitan Sanitation Investment Project (IPAL) Losari Kota Makassar, kemudian selanjutnya menuju jalan akses tol Makassar New Port yang akan diikuti dengan peresmian akses tol dan Makassar New Port.


Selanjutnya, mereka akan bertolak  menuju Kabupaten Pangkep untuk kegiatan peresmian Infrastruktur Jalan Daerah (IJD), Lalu setelah itu kembali rombongan menuju gudang Bulog yang berada di Kabupaten Maros untuk penyerahan bantuan pangan dari Pemerintah.


# Berikut Kunjungan Kerjanya Presiden Jokowi di Sulawesi Selatan #


Kunjungan hari pertama,Rabu, 21 Februari 2024:Pukul 13.00 WIB: Take off dari Bandara Halim PK Jakarta menuju Bandara Internasional Hasanuddin Makassar.


Pukul 16.30 WITA: Tiba di Base Ops Lanud Sultan Hasanuddin dan selanjutnya menuju hotel The Rinra Makassar.


Pukul 17.10 WITA: Tiba di hotel The Rinra Makassar (tentative).


Hari kedua ,Dalam kunjungannya Kamis, 22 Februari 2024:Pukul 08.00 WITA: Peresmian IPAL Metropolitan Investment Project (sistem pengelolaan air limbah terpadu Makassar) di Jl. Metro Tanjung Bunga, Kel. Maccini Sombala, Kec. Tamalate Kota Makassar.


Pukul 09.00 WITA: Peresmian jalan akses tol Makassar menuju New Port.


Pukul 10.50 WITA: Peresmian Pelabuhan Makassar New Port.


Pukul 12.00 WITA: Menuju Kabupaten Pangkep.


Pukul 12.45 WITA: Tiba di Pangkep untuk peresmian Infrastruktur Jalan Daerah (IJD).


Pukul 13.00 WITA: Istirahat dan makan siang.


Pukul 13.20 WITA: Menuju Kabupaten Maros.


Pukul 13.40 WITA: Tiba di lapangan pelantikan Pemda Maros untuk silaturahmi dengan masyarakat sekitar.


Pukul 13.55 WITA: Menuju Gudang Bulog di Batang Ase untuk pengecekan stok beras dan penyerahan bantuan pangan kepada masyarakat.


Pukul 14.00 WITA: Menuju bandara.


Pukul 14.30 WITA: Tiba di Base Ops, Lanud Sultan Hasanuddin untuk persiapan take off ke Jakarta.



Sumber Persnews.my.id.

Firman Karca.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama