*Pamen Ahli Bid. Ekonomi Mewakili Pangdam XIV/Hsn Menghadiri Rakor Inflasi Daerah Secara Virtual*


Makassar - Pamen Ahli Bidang Ekonomi Poksahli Kolonel Kav Demak Sianturi, S.E., mewakili Pangdam XIV/Hasanuddin menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) pengendalian Inflasi daerah secara virtual, bertempat di Baruga Lounge, Lantai 1 Gedung A, Kantor Gubernur Sulsel, Jl. Urip Sumoharjo, Kota Makassar. Senin, (5/02/2024).


Rakor Inflasi ini dipimpin langsung oleh Inspektorad Jenderal Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Itjen Kemendagri RI) Drs. Tomsi Tohir Balaw, M.Si., dan diikuti secara daring maupun luring oleh Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, TNI, Polri dan stakeholder terkait.


Pada kesempatan ini Drs. Tomsi Tohir menyampaikan bahwa Inflasi sampai Minggu ke I bulan Februari 2024 (y-on-y) Nasional sebesar 2,57 persen dan inflasi wilayah Sulsel sebesar 2,38 persen, Sulbar sebesar 1,82 persen serta Sultra sebesar 2,58 persen.


Dengan hasil tersebut, diharapkan setiap daerah memantau harga komoditas strategis secara teratur, mengenali penyebab kenaikan harga komoditas yang mengalami kenaikan serta menemukan solusi penyebab kenaikan harga barang-barang yang berada di daerahnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama