Upaya Terciptanya Pemilu Damai, Kapolsek Biringkanaya Gelar Deklarasi Pemilu Damai



Makassar - Kapolsek Biringkanaya Polrestabes Makassar, AKP H. Muh. Tamrin, SE., MM untuk kesekian kalinya menggelar Deklarasi Pemilu Damai tingkat kelurahan, yang kali ini digelar di Pondok Informasi Untia Desa Nelayan Kecamatan Biringkanaya kota Makassar, Selasa, 21/11/2023.
Kegiatan tersebut juga dihadiri Kasi Pemerintahan Kecamatan Biringkanaya, Hermanto, SE.,MM yang mewakili Camat Biringkanaya. Selain itu, juga unsur pelaksana pemilu yakni PPK, Bawaslu, PPS, PKD,, Caleg serta tokoh masyarakat se kelurahan Untia. 

Hermanto SE.,MM  pada sambutannya pertama - tama menyampaikan permohonan maaf dari Camat Biringkanaya karena tidak dapat hadir dalam kegiatan berhubung adanya kegiatan tugas lain yang harus dihadiri.

Sedang kepada warga, Hermanto,SE.MM berpesan agar dalam pemilu nanti, masyarakat dapat memilih calon pemimpin yang baik dan semoga pemilu 2024 berlangsung secara aman dan damai. 

Sementara itu, Kapolsek Biringkanaya, AKP H. Muh.Tamrin, SE., MM pada sambutannya mengatakan bahwa " kegiatan Deklarasi Pemilu Damai merupakan kerinduan dari setiap pihak, baik itu warga, peserta dan pelaksana pemilu dan pemerintah akan terlaksananya Pemilu yang aman dan damai, yang mana kerinduan tersebut diikrarkan secara bersama - sama agar menjadi semangat atau spirit dalam mensukseskan Pesta Demokrasi "

Kegiatan Deklarasi Pemilu Damai diakhiri dengan Pembacaan Deklarasi Pemilu Damai 2024 dan dilanjutkan penandatanganan Deklarasi Damai oleh PPS, perwakilan Caleg, Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda, Lurah, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Untia. 
Ditemui di lokasi kegiatan seusai Deklarasi, Kapolsek Biringkanaya,  AKP H. Muh. Tamrin, SE., MM mengatakan " Alhamdulillah, kegiatan Deklarasi Pemilu Damai hari ini dapat berlangsung dengan sukses, kali kelima kita gelar dan minggu ini kita upayakan seluruh kelurahan di Biringkanaya rampung, yang mana ini sebagai upaya dalam rangka menjaga sitkamtibmas di tengah - tengah masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Biringkanaya agar tetap aman dan kondusif, menyambut Pemilu 2024, semoga berlangsung secara Damai ", ungkap AKP H. Muh. Tamrin.
Indah S

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama