Luar biasa !! Serbuan Mama-mama Papua, Satgas Mobile Raider 300 Menjadi Pasar Masyarakat Antar Distrik


Puncak Papua, --Sebagai tempat bernaung masyarakat sekitar, Pos Pintu Jawa Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi menjadi tujuan utama mama-mama setelah melaksanakan rutinitas harian yaitu berkebun.

Hal tersebut yang di sampaikan oleh Dansatgas Mobile Raider 300 Kodam III/Slw, Letkol Inf Afri Swandi Ritonga S.I.P, dalam release tertulisnya di Kabupaten Puncak Papua, Sabtu (4/11/2023)

Dansatgas Mobile Raider 300 menyampaikan "Syukur kepada Tuhan dengan hadirnya pos-pos Kami yang tersebar di daerah Ilaga, Sinak dan Beoga menjadikan masyarakat semakin terbantu, Khususnya di Pos Pintu Jawa masyarakat Papua menjadikannya pasar antar Distrik." 

Masyarakat dari berbagai Distrik menjadikan Pos Pintu Jawa Satagas 300 sebagai tujuan utama untuk menjual hasil berkebun, mulai dari sayuran maupun buah-buahan.
Letak Pos Pintu Jawa Satgas 300 sangat memungkinkan untuk dikunjungi masyarakat, karena terletak diantara berbagai Distrik yang jarang tersentuh dengan pendatang, dengan begitu Danpos Pintu Jawa berinisiatif untuk menjadikan Pos Pintu Jawa multifungsi, yaitu sebagai sekolah, tempat berobat, kios dan juga sebagai pasar.

Hal ini disampaikan langsung oleh Danpos Pintu Jawa Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi Lettu Inf Dody Suyono "Kita tampung apa keperluan masyarakat, banyak anak-anak yang putus sekolah kita buatkan sekolah, banyak yang berobat kita buatkan pelayanan kesehatan, banyak mama yang bawa sayuran kita buatkan Pasar, Pos Pintu Jawa sekarang jadi paket komplit."

Pasar yang dibuatkan oleh Pos Pintu Jawa beroperasi tiap hari kecuali hari Minggu karena hari ibadah, sesuai kebiasaan masyarakat setempat mereka berbondong-bondong menjual hasil kebun mereka.

Ucapan terima kasih yang di sampaikan mama Desila  kepada Satgas Mobile Raider 300 Yaitu Pos Pintu Jawa yang sudah banyak membantu kesulitan masyarakat dan memfasilitasi berbagai kebutuhan sehari- hari mereka. (Yonif Raider 300 Siliwangi)
Indah S
M.Yunus

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama