Makassar –RS (Rumah Sakit) Haji Kota Makassar dalam memberikan pelayanan dan tindakan terhadap pasien masih di keluhkan warga.17/10/23.


Pasalnya pasien yang sempat dirawat di RS Haji Makassar mengeluh sakit dimana Pasien yang Berinisial M yang beralamat jln pelamboyang Makassar yang mendatangi rumah sakit Haji Makassar dibawah keluarganya agar mendapatkan pertolongan dari petugas IGD ( Instilasi gawat darurat)


Setelah dilakukan pemeriksaan di IGD pasien inisial M sempat dirawat 2 (dua) malam namun, mirisnya pasien yang masih sakit dan butuh perawatan medis itu dipaksakan pulang.


Hal ini sesuai informasi dari narasumber bahwa kata dokter pasien sudah bisa Pulang dan pasien di nyatakan menjalani rawat jalan di rumah,“ucapnya.


“Ya pak sempat dirawat 2 (dua) malam IGD RS Haji dan diinfus. Tapi tidak lama pihak Dokter rumah sakit meminta agar pasien sudah bisa pulang dengan alasan dinyatakan layak untuk dirawat rumah saja,meskipun kondisinya masih lemas dan pusing”


Nasib malam Pasien Inisial M yang masih mengeluh sakit tidak di pulangkan ke rumah melainkan di larikan kembali ke RS Bhayangkara dan Di RS Bhayangkara menjalani perawatan dan petugas RS Bhayangkara ambil tindakan cepat dan Pasien M tidak mengeluh sakit.


Saat dikonfirmasi hal tersebut kepada Rahmat selaku Humas RS Haji Makassar mengatakan bahwa dilakukan pihak rumah sakit sudah sesuai SOP (standar operasional prosedur) namun keluarga pasien tidak terima M di pulangkan dan Rahmat didesak agar menanyakan kembali dokter yang menangani pasien tersebut alasan di pulangkan sementara kondisi masih sakit.


Setelah dikonfirmasi ke Rahmat Humas RS Haji belum juga ada jawaban dari pihak RS Haji Makassar sehingga berita ini kami tulis.


Keinginan keluarga pasien agar pelayanan terhadap masyarakat yang berobat di RS Haji tidak serta Merta di pulangkan dan harus mendapat penjelasan dari petugas maupun dokter.


Tim

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama