Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi dan Satgas Damai Cartenz beserta Seluruh Apkam di Ilaga Perbaiki Jalan di Desa Kimak, Ilaga Papua



[Ilaga] - Satgas Mobile Yonif Raider 300 Siliwangi dan Satgas Damai Cartenz Polri beserta seluruh Aparat Keamanan (Apkam) yang ada di Ilaga bekerja sama untuk memperbaiki jalan di Desa Kimak, Distrik Ilaga, Kab.Puncak, Papua Tengah. 

Kamis ( 13-07-2023 )


Hal tersebut yang disampaikan Dansatgas Mobile Raider 300 Siliwangi, Letkol inf Afri Swandi Ritonga S.I.P dalam release tertulisnya di Distrik Ilaga, Kab. Puncak, Papua.

Jum’at ( 14-07-2023 )



Pasiops Satgas Raider 300 Siliwangi, Lettu Inf Dzaky Faris memimpin Langsung kegiatan perbaikan Jalan tersebut. Anggota Satgas Mobile Raider 300 dan Satgas Damai Cartenz Polri serta Apkam yang lain bekerja sama dengan masyarakat setempat untuk memperbaiki jalan yang rusak di Desa Kimak, Distrik Ilaga, Kab. Puncak, Papua Tengah. Perbaikan jalan fokus pada jalan-jalan yang berlibang parah, yaitu Jalan yang menghubungkan  Ilaga - Kimak - Wuloni. Dimana jalan ini merupakan jalur vital yang digunakan oleh masyarakat untuk beraktivitas sehari-hari, termasuk akses transportasi barang dan layanan kesehatan.


Satgas Mobile Yonif Raider 300 Siliwangi dan Satgas Damai Cartenz Polri serta Apkam yang lain menyediakan tenaga, peralatan, dan sumber daya yang diperlukan untuk memperbaiki jalan tersebut. Para personel yang terlibat dalam kegiatan ini dengan gigih bekerja keras untuk mempermudah akses masyarakat dan meminimalisir kecelakaan akibat jalan yang rusak, apalgi ditambah dengan cuaca yang setiap harinya hujan yang membuat jalan berlumpur dan licin.


Komandan Satgas Mobile Yonif Raider 300 Siliwangi, Letkol inf Afri Swandi Ritonga S.I.P menyatakan, "Kami berkomitmen untuk membantu masyarakat diberbagai sudut kehidupan. Melalui kerja sama antara TNI AD dan Polri, kami berupaya meningkatkan aksesibilitas dan mobilitas penduduk di daerah ini. Dengan memperbaiki jalan, kami berharap dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat dan memperkuat keterhubungan dengan daerah sekitarnya dan meningkatkan roda perekonomian."


Tertua tim Satgas Damai Cartenz Polri, Ipda Bram, menambahkan, "Partisipasi Satgas Mobile Yonif Raider 300 Siliwangi dan Satgas Damai Cartenz Polri dalam kegiatan ini sangat berarti bagi kami. Melalui kolaborasi ini, kami ingin menunjukkan bahwa TNI dan Polri bersama-sama bertanggung jawab untuk kepentingan rakyat dalam berbagai bidang kehidupan. Kegiatan ini juga merupakan wujud nyata dari semangat gotong royong dan sinergi antara instansi pemerintah dalam membangun infrastruktur di daerah terpencil.


Autentikasi : Pen Satgas Mobile Yonif Raider 300/Bjw

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama