Pererat Silaturahmi, Sejumlah Aktivis Kunjungi Polrestabes Makassar

Makassar - Sejumlah aktivis dari berbagai Organisasi Masyarakat (Ormas) dan organisasi mahasiswa mengunjungi kantor Polrestabes Makassar. Senin (17/7/2023) kunjungan tersebut dalam rangka mempererat silaturahmi dengan jajaran Kepolisian.


Kunjungan sejumlah aktivis tersebut diterima langsung Kepala Kepolisian Resort Kota Besar (Kapolrestabes) Makassar Kombes Pol Mokhamad Ngajib.


"Alhamdulillah beliau (Kapolrestabes-red) menerima dengan baik kunjungan kami." Ucap Ketua Satgas Ampi Makassar, Irwan Tompo.


Menurut Dg. Tompo sapaan akrabnya, silaturahmi siang tadi sangat berkesan, cair dan penuh dengan canda.


"Beliau orangnya asyik, adem tapi humoris, jadi kami diskusinya nyaman, diskusi siang tadi juga banyak membahas tentang kamtibmas yang selama beliau menjabat di kota Makassar cukup aman." Klaim Pengacara muda kepada Idntimes.id


Diakhir diskusinya, Irwan yang saat ini dipercaya sebagai Panglima ormas Garda Nusantara Sulawesi Selatan bersedia menjadi garda terdepan untuk bekerjasama dengan pihak Kepolisian dalam menjaga kamtibmas di kota Makassar.


"Insya Allah bapak, kami dan adek adek siap menjadi garda terdepan bersinergi membantu tugas - tugas kepolisian dalam menjaga Kamtibmas di kota Makassar." Tutupnya.


Sementara itu, Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Mokhamad Ngajib, S.IK., S.H., mengapresiasi sikap teman teman ormas dan aktivis yang bersedia bersinergi dengan kepolisian dalam menjaga ktibmas di kota Makassar. 


"Terima kasih pak Tompo dan teman - teman, Jadi semua keluhan - keluhan masyarakat kami respon cepat, salah satu contoh beberapa waktu lalu di jalan pettarani saya sendiri langsung mengecek ke lokasi." Ucap lulusan Akpol 1995 itu yang berpengalaman dalam bidang reserse.


Dari pantaun wartawan Idntimes.id juga hadir dalam diskusi tersebut, Ketua Gema Sulsel, Ketua Kalajengking, Ketua Mipa dan sejumlah mahasiswa yang mewakili organisasinya masing - masing.


Diketahui, Mokhamad Ngajib adalah lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1995. Calon jenderal bintang satu ini memiliki nama lengkap Kombes Pol, Mokhamad Ngajib.


Berbagai jabatan strategis di Korps Bhayangkara sudah pernah diembannya.


Ia tercatat pernah menjadi Kasat Reskrim Polres Sukoharjo (2004), Kasubbag Reskrim Polwil Banyumas (2004-2007), Kasubbag Reskrim Polwil Surakarta (2007-2008), Wakapolres Sukoharjo (2008-2010), dan Wakapolres Cilacap (2010-2011).


Selain itu, Ngajib juga sempat menduduki posisi sebagai Kasat Narkoba Polrestabes Semarang (2011), Kasubdit III/Tipikor Ditreskrimsus Polda Jabar (2012-2014), Kasat Narkoba Polrestabes Bandung (2014), Kasat Reskrim Porestabes Bandung (2014-2016). Dan beberapa jabatan trategis lainnya.



Aswar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama