Pelantikan Komda LP-KPK DIY dan Peltidas



Reporter: K. Herman S.

Yogyakarta, - Komisi Daerah Lembaga Pengawas Kebijakan Pemerintah dan Keadilan (Komda LP-KPK) masa Bhakti 2021 - 2025 yang  diketuai Hermawan Basuki (Ketua Komda DIY) melangsungkan pelantikan pengurus LP-KPK di sekretariat LP - KPK yang berlokasi di Ngireng Sidomulyo RT.02 Bambanglipuro Bantul DIY.

Pelatihan tingkat dasar ( Peltidas ) dilaksanakan usai pelantikan sebagai 

Ketua umum Komisi Nasional ( Komnas ) LP-KPK Amirul S. Piola, SH membacakan Surat Keputusan dan melantik secara langsung pengurus LP-KPK DIY, serta penyerahan pataka. Dalam sambutannya Amirul menyampaikan bahwa pelantikan saat ini adalah SK ketiga tanpa mengubah SK awal yang telah terdaftar di Kesbangpol. Pelatihan tingkat dasar ( Peltidas ), pelatihan Tingkat Khusus ( Peltisus ) dan pelatihan Utama. Semua pelatihan berfungsi untuk meningkatkan kapasitas para pengurus LP-KPK agar memahami tugas dan kewenangan yang ada di pengurus, memahami surat menyurat, pengawasan kebijakan pemerintah dan keadilan. Fungsi sosial kontrol LP-KPK awasi - teguh - lapor bukan ke penangkapan tetapi ke pencegahan dan bekerja sebagai lembaga nonprofit. Rapat Kerja Nasional merujuk pada eksistensi LP-KPK selama ini dan diharapkan dari pengurus LP - KPK DIY bisa melaksanakan rapat kerja Daerah di DIY

Hermawan Basuki, AP., SE. (Ketua Komda DIY) menyampaikan sambutan awal akan melaksanakan program kerja sesuai AD/ART berkolaborasi dengan pemerintah baik tingkat terendah sampai dengan pemerintah daerah tingkat Provinsi DIY, meski merupakan kerja sosial pengurus wajib bekerja dengan profesional, iklas berjuang membantu kesulitan masyarakat yang mengalami masalah. Hermawan juga melantik ketua ketua Divisi tindak pidana korupsi yang telah terbentuk.

Panewu Anom Bambanglipuro Linangkung Herawati S.E.  bersama Tripika Kecamatan Bambanglipuro mengucapkan selamat atas pelantikan Komda DIY dan tetap bersinergitas dengan pemerintah sebagai sesama pelayan masyarakat dengan jiwa sosial kerelawanan.

Daftar pengurus yang dilantik sebagai pengurus Komda DIY 2021-2025 adalah sebagai berikut:

Dewan Eksekutif:
Ketua Hermawan Basuki, AP., SE.
Wakil Ketua I: Nasiran
Wakil Ketua II: Gunaryanto
Sekretaris: Sarmidi, S.Pd., M.Si
Wakil Sekretaris I: Neviyanti, SIP
Wakil Sekretaris II: Deny Budianto, ST.
Bendahara: Dwi Sarwani

Dewan Pembina/Penasehat: 
Ketua: Sutrasno, S.Pd
Wakil Ketua: Agus Nurohman
Sekretaris: Maslam Samsri
Anggota: Heru Syafrudin Amali, S.Ag., M.Ag.
Anggota: Bambang Sugiyantoro

Pelantikan juga dihadiri dari pengurus LP-KPK Komcab Wonosobo dan Komcab Temanggung Jateng dan juga pengurus Komnas juga Rukito dan tim sebagai support semangat pelaksanaan atas pelantikan Komda DIY dan peltidas.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama