Peduli Terhadap Kesehatan Masyarakat, Satgas Yonif RK 115/ML Mengobati Masyarakat Papua Yang Luka Terkena Parang



[Puncak Jaya] - Memberikan pertolongan cepat terhadap setiap masyarakat yang membutuhkan, merupakan prinsip yang selalu dipegang teguh oleh Satgas Yonif RK 115/ML

Seperti yang dilakukan Tim Kesehatan Satgas Yonif RK 115/ML, dengan cepat memberikan pertolongan medis kepada Bapak Dekiles Enumbi (53 th) warga Kampung Wuyuneri, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya yang datang berobat ke Pos Wuyuneri.

Hal tersebut disampaikan Danpos Wuyuneri Kapten Inf Moh. Amri Djuddah dalam rilis tertulisnya di Pos Wuyuneri Satgas Yonif RK 115/ML pada Hari Jumat (14/7/2023).

Dikatakan Danpos, bahwa Bapak Dekiles Enumbi datang ke Pos Wuyuneri untuk meminta bantuan pengobatan, lantaran telunjuk tangan kanannya terluka cukup dalam akibat terkena parang saat sedang berkebun.

“Salah satu tim kesehatan Satgas Yonif RK 115/ML, yakni Pratu Hendra Saputra Pratama langsung memberikan penanganan medis mulai dari membersihkan luka, dilanjutkan menyuntikkan obat bius guna tindakan penutupan luka dengan cara menjahitnya,” ujar Danpos.

Danpos pun menambahkan, " Kita berkewajiban membantu kesulitan masyarakat yang ada di sekitar kita. Sekecil apapun tindakan yang kita lakukan semoga dapat meringankan bebannya. Dapat berkontribusi membantu mengatasi kesulitan masyarakat merupakan tugas mulia,” tandasnya.


Ditemui usai memberikan pertolongan, Pratu Hendra Saputra Pratama menuturkan, “ Kita lakukan tindakan dengan cara menjahit luka di pergelangan Bapak Dekiles Enumbi sebanyak 6 jahitan dan menyarankan agar datang kembali tiga hari kemudian untuk memeriksakan kondisi luka pada tangannya."

Setelah selesai mendapat pengobatan, Bapak Dekiles Enumbi (53 th) menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI khususnya Satgas Yonif RK 115/ML yang telah mengobati luka yang dialaminya.

“Terima kasih bapak TNI telah menolong dan mengobati saya. Semoga bapak-bapak selalu diberi kesehatan dalam menjalankan tugasnya,” ujarnya.

Autentikasi : Yonif RK 115/ML

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama