Kunker Ke Makassar, Menhan RI Prabowo Apresiasi Kinerja Keras Pangdam XIV/Hsn Beserta Jajaran



Makassar- Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia (RI) Prabowo Subianto melaksanakan Kunjungan kerja (Kunker) di Koramil 1408-06/Mamajang Jalan Mawas Kota Makassar, Kamis (13/07/2023).

Dalam kunjungannya, Menhan RI didampingi oleh Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M. Tr (Han) beserta para Pejabat Utama (PJU) jajaran Kodam XIV/Hasanuddin, Forkopimda Sulsel menyerahkan 150 unit Kendaraan Dinas (Randis) secara simbolis dari 1.415 unit randis motor roda dua jenis Trail Merk Honda Type CRF 150 L guna menunjang tugas operasional para Babinsa yang tersebar di seluruh jajaran Kodam XIV/Hasanuddin.

Sebanyak 1.415 randis nantinya akan terbagi-bagi kepada Babinsa dengan rincian 125 sepeda motor diperuntukkan untuk operasional Staf Kodam di wilayah Sulawesi-selatan, 810 unit untuk Babinsa di jajaran Korem 141/Tp, 280 Unit untuk jajaran Korem 142/Tatag dan 200 unit untuk jajaran Korem 143/HO.

Tak hanya itu, Menhan Prabowo juga memberi bantuan sebanyak 1.200 sembako kepada Wakamuri, Veteran, anak berisiko stunting, tukang becak dan warga tidak mampu.

"Kehadiran saya di Kota Makassar ini ingin melihat dari dekat kondisi Koramil 1408-06/Mamajang dan melihat bantuan yang kita berikan kepada Babinsa sabagai ujung tombak daripada komando tertinggi," ujarnya.


Negara kita negara besar serta kaya, kita memerlukan pertahanan yang kuat untuk menjaga kekayaan yang ada agar bisa di olah sendiri dan bisa pergunakan untuk kemakmuran seluruh rakyat indonesia demi kepentingan yang sebesar-besarnya kepada seluruh rakyat indonesia.

"Saya (Prabowo) mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kerja keras jajaran Kodam XIV/Hasanuddin. Saya berharap sinergitas seluruh anggota tetap terjaga dalam memelihara kedamaian, begitupun kerja sama antara instansi lain yakni TNI-Polri serta Pemerintahan untuk tetap solid dalam menghadapi segala persoalan sehingga pemerintahan berjalan dengan baik, sumber daya kita dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya agar rakyat bisa menikmati apa yang harus mereka terima," kunci Menhan Prabowo.(*Rz)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama