TMMD Kodim 1012/Buntok Dongkrak Ekspetasi Dan Optimisme Warga Desa Danau Ganting Untuk Lebih Maju


[Barito Selatan] - Pucuk dicinta ulam pun tiba, ya itu mungkin salah satu pribahasa yang tepat untuk menggambarkan perasaan warga Desa Danau Gating Kecamatan Dusun Selatan Kabupaten Barito Selatan saat mereka melihat anggota satgas TMMD Kodim 1012/Btk datang ke Desa mereka untuk melaksankan kegiatan TMMD.

Pelan namun pasti , seiring dengan berjalanya waktu saat ini program TMMD telah mampu bertransformasi menjadi bagian penting dalam membantu pemerintah guna mempercepat pembangunan, khususnya di daerah-daerah pedesaan dan pelosok tanah air yang sulit dijangkau dan membutuhan pembangunan. Dan TMMD dinilai telah berperan penting bagi suksesnya pembangunan di pedesaan dan semakin meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan menjadi program yang dinanti-nanti oleh masayarakat Indonesia.

Sebagai mana TMMD Ke-116 ini, warga Desa Danau Geting berharap melalui tangan-tangan terampil dan semangat niat yang tulus satgas TMMD Kodim 1012/Btk yang terus manunggal, menyatu dan bergotong royong dengan masyarakat dapat memberikan dampak positif ke pada mereka melalui kegiatan fisik maupun non fisik.


“Terimakasih kepada TNI dan Pemerintah Daerah yang telah yang telah memperhatikan kami dengan menjadikan Desa kami menjadi salah satu lokasi sasaran kegiatan TMMD, yang memang telah kami nanti-nantikan agar bisa memberikan apa yang kami butuhkan sebagai penunjang dan sarana untuk meningkatkan perekonominan dan kesejahteraan warga Desa Danau Gating” uajar Kepala Desa Danau Gating.

Akses transportasi menjadi masih menjadi salah satu program prioritas dalam kegiatan TMMD di Desa Danau Ganting meliputi jalan dan jembatan.

“Dalam kegiatan TMMD Ke-116 yang berlokasi di Desa Danau Ganting ini kita akan meningkatkan kualitas jalan dengan melakukan penimbunan dan rehabiltasi jembatan agar lebih layak untuk dilalui warga, selain itu kita juga akan membangun RTH. Dan untuk kegitan non fisik kita juga akan memeberikan penyuluhan-penyuluhan kepada warga masyarakat yang akan bekerja sama dengan dinas-dinas terkait” jelas Komandan Kodim 1012/Btk Letkol Hendro Wicaksono S.I.P

Melalui kegiatan TMMD Ke 116 Letkol Hendro Wicaksono S.I.P berharap dengan pembangunan insfrstruktur jalan dan jembatan ini, mobilisasi warga Desa Danau Gating menjadi lebih mudah.


“Kemudahan atau kelancaran mobilisasi mempunyai efek positif cukup besar terutama dalam peningkatan ekonomi warga, selain itu kelancaran mobilisasi ini juga penting bagi warga untuk mengevakuasikan diri saat terjadi bencana. Mengingat Desa Dusun Ganting merupakan wilayah rawan bencana banjir” lanjutnya.

Kepala Desa Danau Ganting pun membenarkan ucapan  Letkol Hendro Wicaksono S.I.P, bahwa dengan pembangunan-pembanunan infrastruktur yang terjadi di Desa Danau Ganting melalui kegiatan TMMD ini, beliau memiliki ekpektasi dan optimis bahwa hal itu akan sangat berdapak positif semakin majunya perkembangan desanya dan meningkatnya kesejahteraan masyarakat Desa Danau Ganting.

Semoga TMMD Ke-116 TA 2023 Kodim 1012/Btk yang mengusung tema “ Senergitas Lintas Sektoral Mewujudkan Kamanunggalan  TNI - Rakyat Semakin Kuat “ di Desa Danau Ganting Kecamatan Dusun Selatan Kabupaten Barito Selatan yang telah selesai mampu memenuhi kebutuhan masyarakat, serta menjadi indikator pemerataan pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sumber : Pendim 1012 Buntok

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama