Staf Ahli Pemerintahan Hukum dan Politik Buka Secara Resmi Komunikasi Politik Partai Politik terhadap Masyarakat.



Bangkinang Kota sumatrapena.com Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus SE.MM yang di wakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Drs. Yusri M.Si Membuka secara resmi pelaksanaan komunikasi partai politik terhadap masyarakat di Kabupaten Kampar yang dilaksanakan di Aula Altha Hotel Bangkinang Kota. Selasa(6/6/23)

Acara yang di taja oleh Badan Kesbangpol ini dihadiri oleh Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Riau Jenri Salmon Ginting AP . M.Si, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Kampar Drs. Mahadi M.H, Kabid Poldagri Kesbangpol Provinsi Riau Rahmat Setiyawan, Drs.H. Sardalis, Hasan, dan Satra Utama SIP selaku narasumber beserta seluruh Peserta sosialisasi.

Dalam sambutannya Drs Yusri M.Si selaku mewakili Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus SE. MM menyampaikan bahwasanya komunikasi politik merupakan salah satu fungsi dan peran dari partai politik.

Komunikasi politik merupakan penyampaian informasi-informasi yang ada di partai politik terhadap masyarakat luas dan bagi para anggota partai politik.

Beliau juga menjelaskan pentingnya komunikasi politik bagi partai politik juga sebagai media komunikasi untuk menghubungkan atau mengagregasikan antara pemerintah dengan masyarakat, karena keberadaan partai politik adalah corong bagi masyarakat untuk menyampaikan dan memberikan masukan yang sifatnya konstruktif atas pemerintahan.

Melalui kegiatan tersebut, Staf Ahli Pemerintahan Hukum dan Politik, Drs. Yusri M.Si berharap kiranya dapat dimanfaatkan oleh partai politik dalam rangka meningkatkan komunikasi politik terhadap masyarakat, sehingga apa yang menjadi keinginan dari partai politik itu sendiri maupun harapan masyarakat dapat terwujud, khususnya masyarakat Kabupaten Kampar.


Selanjutnya Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Riau, Jenri Salmon Ginting mengatakan tujuan komunikasi politik adalah membangun citra politik yang terbangun atau terbentuk berdasarkan informasi yang kita terima, baik langsung maupun melalui media politik, termasuk media massa yang bekerja untuk menyampaikan pesan politik yang umum dan aktual. 

Jenri Salmon Ginting kuga menyampaikan fungsi komunikasi politik Partai Politik sangat vital untuk menyampaikan hal-hal yang urgent dari kebijakan pemerintah menyangkut hajat hidup masyarakat. Oleh karena itu Partai Politik mesti mampu memainkan peran dan komunikasi politik. (Diskominfo kampar/A.N)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama