Personel Brimob Kalbar Ikut Serta Mempersiapkan Penyeleksian Generasi Penerus Polri

PERSNEWS.MY.ID,Pontianak Kalbar

Satbrimob Polda Kalbar cek kesiapan fasilitas menjelang tes kesemaptaan jasmani calon Bintara, Tamtama dan Taruna Polri T.A. 2023, selasa (06/06/23).


Menjelang dilaksanakannya tes kesemaptaan jasmani bagi calon Bintara, Tamtama dan Taruna Polri T.A. 2023 personel Satbrimob Polda Kalbar mengecek seluruh kesiapan fasilitas yang nantinya akan digunakan pada saat pelaksanaan tes kesemaptaan jasmani. 

Tes kesemaptaan jasmani tahun ini masih sama dari tahun-tahun sebelumnya yaitu dilaksanakan di Gor Sultan Syarif Abdurahman yang bertempat di Akcaya, Kec. Pontianak Selatan, Kota Pontianak.


Pengecekan hari ini personel Satbrimob Polda Kalbar didampingi Kabagwatpres Ro SDM Polda Kalbar Akbp Imam Riyadi, S.I.K., M.H. untuk melihat seluruh fasilitas yang digunakan pada saat pelaksanaan tes kesemaptaan jasmani berlangsung seperti lintasan lari, tiang pull up, tempat untuk sit up dan push up, lintasan yang akan digunakan untuk shuttle run apakah sudah sesuai standar atau tidak.


Pengecekan ini sengaja dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pada saat pelaksanaan tes kesemaptaan jasmani berlangsung. Selain itu pengecekan ini juga mengecek seluruh perlengkapan yang akan digunakan pada saat pelaksanaan tes kesemaptaan jasmani seperti rompi yang akan digunakan peserta pada saat lari 12 menit, tiang-tiang yang akan digunakan untuk shuttle run dan peralatan lainnya seperti handycam, stopwatch dan peluit.

Setelah pelaksanaan pengecekan selesai Kabagwatpres Ro SDM meminta kepada personel Satbrimob Polda Kalbar untuk nantinya pada saat pelaksanaan tes kesemaptaan jasmani mereka mempraktekkan setiap gerakan dimasing-masing item agar nantinya para calon Bintara, Tamtama dan Taruna Polri paham dan tidak melakukan gerakan yang salah yang dapat merugikan diri mereka.


Sumber: Brimob Polda Kalbar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama