Kesiapan Panitia Jambore JBM Karangwaru: Tokoh Penting GMDM Ini Yang Akan Hadir



Reporter: K. Herman S.

Yogyakarta,- Persiapan teknis lapangan dilakukan oleh panitia Jambore Jam Belajar Masyarakat Kelurahan Karangwaru yang diketuai oleh Qurrata A'Yuni dan dilaksanakan di Kebun Markisa Kp. Blunyahrejo Kelurahan Karangwaru Kemantren Tegalrejo kota Yogyakarta (02/06/2023). 

Rapat persiapan pelaksaaan jambore JBM  Karangwaru sengaja diadakan di Kebun Markisa berdekatan dengan Omah Sinau Masyarakat (Omsimas) Titiknol Karangwaru yang akan dijadikan lokasi kegiatan Jambore JBM Karangwaru yang rencana dilakukan 16-17 Juni 2023 dan akan mengkolaborasikan dengan UMKM Kebun Markisa dan Omsimas sebagai upaya bersama menggairahkan lokasi wisata sungai Buntung Karangwaru,"terang Yuni.

Soebandono, S.Pd ketua LPMK Karangwaru juga mendukung penuh pelaksanaan Jambore yang tentunya akan mendongkrak kunjungan wisata sungai di Karangwaru, dukungan CSR para pelaku usaha juga diharapkan menjadikan agenda dari Kelurahan Karangwaru melalui pendamping JBM bisa berjalan sukses dan meriah apalagi ada wacana di puncak acara Sabtu, 17/06/2023 di sesi  penyuluhan Anti Narkoba dan Bullying hadir tokoh nasional Wakil Ketua II Dewan Pimpinan Pusat Garda Mencegah dan Mengobati (DPP GMDM)  Brigjend Pol. Dr. Victor Pudjiadi, SpB,FICS,DFM. Tokoh GMDM dengan Ketua Umum Irjen. Pol.(P) Arman Depari ini telah memberikan sumbangsih besar dan kontribusi dalam upaya pencegahan dan pengobatan para korban narkoba dan selalu siap memberikan penyuluhan di seluruh tanah air guna menbentengi generasi muda kita,"papar Bandono

K. Herman Setiawan selaku sie usaha dana, koordinator pendamping JBM dan sekaligus  Ketua GMDM Kota Jogja berharap adanya event yang cukup besar ini dengan peserta +/- 150 orang terdiri dari pelajar tingkat atas SD,SMP maupun SMA, para pendamping JBM, Tokoh Masyarakat, pemangku wilayah meski anggaran relatip tidak besar panitia bertekad event memberikan kemanfaatan besar bagi wilayah diantaranya:
1. Terdongkraknya wisata  sungai Karangwaru
2. Menyiapkan kaderisasi pemimpin di wilayah maupun di atasnya dengan pengenalan wilayah melalui acara susur wilayah dan permainan untuk memberikan pemahanan pengenalan wilayah dan persahabatan antar wilayah bagi kader muda Karangwaru.
3. Membentengi generasi dengan pemahaman dan pencegahan serta pengobatan dari bahaya Narkoba, bullying, kesehatan reproduksi remaja dan banyak ilmu lainnya.

Lurah Karangwaru Anggit Safrudin, A.Md telah mengupayakan keberhasilan pengganggaran kegiatan JBM Karangwaru dengan melihat kemanfaatan program yang dijalankan melalui pendamping JBM saat ini, meski adanya keterbatasan kemampuan anggaran kelurahan bisa disiasati melalui kolaborasi untuk keberhasilan program.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama