Agustinus Bangun, SH, MH : Kopdarda PSI Makassar Jadi Momen Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa


 MAKASSAR.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Makassar melaksanakan kegiatan Kopi Darat Daerah (Kopdarda) 2023, bertempat di Runtono Jalan Bawakaraeng Kota Makassar, Minggu (04/06/2023) yang terselenggara dengan meriah dan sukses.

Kegiatan Kopdarda ini bertujuan sebagai ajang saling mengenal sesama pengurus, calon legislatif, sahabat, kader dan simpatisan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sulawesi Selatan utamanya Dewan Pimpinan Daerah (PDP) Kota Makassar.

"Puji syukur atas terselenggaranya Kopdarda PSI DPD Kota Makassar ini, dan tadi malam kita melihat secara seksama dimana kegiatan tersebut berjalan penuh hikmah dan sesuai apa yang kita harapkan," ucap Ketua Panitia Kopdarda sekaligus Kabiro Disiplin Partai DPD PSI Kota Makassar Agustinus Bangun, SH, MH kepada awak media ini, Senin (05/06/2023).

Suksesnya acara ini juga berkat kerjasama seluruh panitia, kader dan para simpatisan PSI. Melalui rapat panitia yang dilaksanakan secara rutin di setiap minggunya, ini menandakan bahwa soliditas kader-kader mempunyai niat dan jiwa besar untuk bersama-sama berjuang dalam membawa Partai Solidaritas Indonesia lebih maju dan baik kedepannya.

Ia menambahkan, Kopdarda ini merupakan kali pertama dilaksanakan oleh DPD Kota Makassar dan diharapkan bisa menjadi contoh oleh DPD-DPD lain. Jadi, selain ajang silaturahmi dan saling mengenal sesama pengurus, caleg, para kader dan simpatisan PSI, juga bertujuan untuk memanaskan mesin partai.

"Kopdarda ini adalah konsolidasi pengurus, caleg, kader serta simpatisan, dan ini penting dilaksanakan oleh partai berlambang bunga mawar tersebut," pungkasnya.

Diwawancarai terpisah, Ketua DPD PSI Kota Makassar Israel Rante Lebang, ST mengatakan, Kopdarda ini merupakan konsolidasi dalam membentuk struktur-sruktur yang betul-betul bisa bekerja.

"Di PSI ini telah kita siapkan program-program dan strategi-strategi partai dan nantinya akan kita sampaikan ketika struktur-struktur ini telah siap dan semua sudah terisi sampai ke tingkat-tingkat ranting, ini yang sekarang kita fokuskan," ujar Israel.

"Begitu strukturnya siap, mesin program-program partai ini tentunya akan kita jalankan. Jadi kita fokuskan dulu kesiapan strukturnya baru kita jalankan semua program yang ada saat ini," tegas Ketua DPD PSI Kota Makassar.

Kopi Darat Daerah atau Kopdarda ini yang pertama di Sulawesi Selatan, olehnya itu melalui kegiatan ini kita berharap Makassar menjadi barometer bagi daerah-daerah yang ada di sekitarnya untuk menjadi acuan mesin penggerak di semua sektor dalam mendulang dan menambah perolehan suara pada Pemilihan Umum 2024 nantinya.


"Jadi, apa yang kita lakukan saat ini membawa dampak yang baik terhadap teman-teman yang ada di daerah, oleh karena itu kita selalu berupaya dan terus berusaha untuk bagaimana DPD PSI Kota Makassar ini dapat menjadi percontohan bagi DPD-DPD yang lain," urai Israel.

"Melalui kegiatan ini kami berharap teman-teman dapat lebih solid, lebih serius dan fokus untuk memenangkan PSI di Pemilu 2024," sambungnya.

Israel menambahkan, hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPP PSI Bidang Pembangunan Kota dan Tata Ruang Ir. Hj. Takudaeng Parawansa (Sist Keke), Ketua DPW PSI Sulsel Dr. Ir. Afandi Agusman Aris, SE, MM, beberapa Ketua DPD Kabupaten, Ketua DPC dan DPRt se-Kota Makassar, seluruh Bacaleg PSI baik tingkat Kabupaten/Kota dan Provinsi, serta ratusan kader maupun simpatisan PSI se-Kota Makassar. (*Rz)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama